• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA

NPSN : 50223278

Jl.Wolter Monginsidi No.02 Kota Bima


info@man2kotabima.sch.id

TLP : (0374) 42374


          

Prestasi Siswa


Paskibraka Nasional

Muhammad Adzan menjadi Paskibraka Nasional Tahun 2019 dan Tahun 2020



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 63617
Pengunjung : 21426
Hari ini : 63
Hits hari ini : 127
Member Online : 0
IP : 3.239.50.33
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Kerennya Siswa MAN 2 Kota Bima Juara 1 dan 3 KOMBANAS 2021




Kota Bima – Dua orang siswi MAN 2 Kota Bima atas nama Inni Farhani dan Uyun Wulandari berhasil meraih Juara 1 dan 3 pada Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) Secara Virtual ke- 4 Tahun 2021. Inni Farhani Juara 1 dan Uyun Wulandari juara 3. Pengumuman untuk seleksi tingkat Kota Bima dilakukan pada Jum’at, 10/09 kemarin.  


 


Keduanya mengikuti seleksi tingkat Kota Bima yang digelar pada Sabtu (04/09) lalu. Keduanya pun berhak mengikuti seleksi KOMBANAS tingkat Provinsi NTB, Sabtu (18/09) mendatang.


 


Untuk teknik pelaksanaan lomba, seluruh peserta diharuskan mengerjakan 50 soal dalam waktu 30 menit secara daring melalui LMS Edmodo. Peserta diberi waktu 45 menit dengan pembagian waktu 10 menit sebelum pelaksanaan lomba, 30 menit pelaksanaan lomba, dan 5 menit setelah pelaksanaan lomba.  


 


Selama mengerjakan soal, siswa dipantau langsung dengan kamera HP masing-masing melalui live streaming Youtube. Hal ini dilakukan panitia pelaksana agar peserta dapat menanamkan sikap jujur saat mengikuti lomba ini.


 


Dengan tema “Bagaimana kita dapat menjadi idola (teladan) dengan bahasa Al Qur’an (Arab)? , ada 5 kategori yang dilombakan, yakni pelajar SMA/SMK Negeri, SMA/SMK Swasta, MA Negeri dan Swasta, SMP/MTs Negeri dan Swasta, dan Pengajar Bahasa Arab (Khusus).


 


Lomba yang diselenggarakan secara skala Nasional ini di adakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F - MGMP) Bahasa Arab  se Indonesia. Proses mulai dari tahap penjaringan peserta hingga pengumuman seluruhnya dilakukan secara virtual. Dikarenakan masih dalam keadaan pandemik Covid-19.


 


KOMBANAS Secara Virtual merupakan agenda tahunan F – MGMP Bahasa Arab  se Indonesia. Kompetisi Nasional Bahasa Arab yang bertujuan sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia ini, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah Islamiyah-wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan bahasa Arab, dan meningkatkan kemampuan pengajar dan pelajar bahasa Arab di Indonesia. Sehingga diharapkan potensi dan bakat pelajar dan pengajar bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan baik dan dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan.  (NR)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas