• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA

NPSN : 50223278

Jl.Wolter Monginsidi No.02 Kota Bima


info@man2kotabima.sch.id

TLP : (0374) 42374


          

Prestasi Siswa


Lomba Menulis Puisi Nasional

Muhammad Iqbal meraih Juara 1 Lomba Menulis Puisi tingkat Nasional tahun 2021



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 72580
Pengunjung : 25334
Hari ini : 91
Hits hari ini : 220
Member Online : 0
IP : 3.92.28.52
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Meriahnya Penyambutan Tim Penilai Lomba Madrasah Reform tingkat Provinsi di MAN 2 Kota Bima




Kota Bima – MAN 2 Kota Bima merupakan madrasah jenjang MA yang mewakili Kota Bima untuk berkompetisi dengan sejumlah madrasah unggulan lainnya dari 10 Kabupaten/Kota se Provinsi NTB. Kedatangan rombongan tim penilai disambut dengan sangat meriah oleh pihak madrasah meski di saat cuaca dalam keadaan terik tidak menyurutkan semangat keluarga besar MAN 2 Kota Bima. Hal ini sebagai bukti nyata bahwa slogan menghormati tamu telah menjadi sebuah tradisi di madrasah ini.


 



 


Di pintu gerbang madrasah telah disambut dengan adanya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menghadirkan Paskibraka tingkat Nasional Tahun 2021 Yasser Ramahdani, Paskibraka tingkat Provinsi NTB Tahun 2021 Wali Yuudin, dan Paskibraka tingkat Kota Bima.


 


Ada juga pengalungan karangan bunga oleh Kepala MAN 2 Kota Bima dan Kepala Tata Usaha, Tari Penyambutan Tamu oleh siswa, Pramuka dengan aksi Semaphore, Seni Hadrah oleh guru dan siswa serta siswa-siswi dengan berpakaian adat Mbojo. Sementara guru dan siswa lainnya berpakaian batik dikarenakan setiap tanggal 2 Oktober bertepatan dengan Hari Batik Nasional.


 



         


Tim penilai untuk jenjang MA terdiri dari 2 orang, yakni Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB, Drs. H. Jalaluddin, M.Ed dan Ikmal Ahmad, S..Pd, M.Si, Ketua Pokjawas Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN S/M) Prov. NTB.


 


Pihak madrasah telah menyiapkan bahan apa saja yang dibutuhkan pada Lomba Madrasah Reform tingkat Provinsi NTB ini. Sehingga saat Tim Penilai melakukan tanya jawab dan mengecek bahan sesuai instrument penilaian, pihak madrasah dengan sigap melayani apa yang diminta.



 


Sebelum acara dimulai, Kepala MAN 2 Kota Bima menyerahkan buku sastra hasil karya guru maupun karya siswa-siswi berupa antologi puisi dan antologi cerpen kepada Tim Penilai.


 



 


Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Kota Bima Muslihah, S.Pd merasa bahagia dan gembira mendapatkan kunjungan dari rombongan Tim Penilai. Dan berharap menjadi madrasah yang terbaik.


 


Kami berharap semoga MAN 2 Kota Bima menjadi yang terbaik. Aamiin”, ungkapnya optimis.


 


Rombongan Tim Penilai yang datang ke MAN 2 Kota Bima tak hanya 2 orang, tampak juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Bima Drs. Furqan Arroka dan staf serta Ketua Pokjawas Kantor Kementerian Agama Kota Bima Drs. H. Taufikurrahman, M.Pd.   



 


Madrasah Reform adalah proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah di Kementerian Agama. Lomba Madrasah Reform bagian dari program REP – MEQR.



 


REP – MEQR adalah Realizing Education’s Promise: Support to Indonesian’s Ministry of Religious Affairs for Improved Quality of Education - Madrasah Education Quality Reform. REP – MEQR, yaitu sebuah program investasi SDM yang dikembangkan Kementerian Agama RI yang bersumber pendanaannya melalui Bank Dunia (IBRD Loan No.8992-ID) dari tahun 2020 hingga tahun 2024.


 (NR)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas