• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA

NPSN : 50223278

Jl.Wolter Monginsidi No.02 Kota Bima


info@man2kotabima.sch.id

TLP : (0374) 42374


          

Prestasi Siswa


Paskibraka Provinsi NTB

Waliyuudin lolos sebagai Paskibraka tingkat Provinsi NTB tahun 2021



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 127387
Pengunjung : 43693
Hari ini : 119
Hits hari ini : 276
Member Online : 0
IP : 3.235.78.122
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Wisuda Siswa Kelas XII MAN 2 Kota Bima Berlangsung Sangat Meriah




Kota Bima – MAN 2 Kota Bima menggelar kegiatan Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik Kelas XII Angkatan ke 29 Tahun 2022. Sebanyak 429 orang peserta didik kelas XII mengikuti prosesi wisuda, Kamis (31/03) di lapangan madrasah setempat. Kegiatan berlangsung sangat meriah. Orang tua dan saudara dari para wisudawan/wisudawati tampak hadir untuk menyaksikan anak-anaknya diwisuda setelah selama 3 tahun menuntut ilmu di MAN 2 Kota Bima.


 


Dengan mengusung tema “Membangun Generasi Cerdas, Mandiri, Berprestasi, dan Bermartabat”, prosesi wisuda adanya pengalungan toga yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, dan 4 orang Wakil Kepala Madrasah.


 


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM pun memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh wisudawan/wisudawati. Dikatakannya, prestasi madrasah sedemikian pesat, setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pada saat sekarang ini, orang tua lebih memilih menyekolahkan anak-anaknya ke madrasah, karena pendidikan lebih lengkap, ada ilmu agama dan ilmu dunia.     


 


Kepala MAN 2 Kota Bima, Muslihah, S.Pd dalam sambutannya menyatakan kebanggaannya atas berbagai prestasi yang berhasil ditorehkan oleh peserta didik sehingga nama MAN 2 Kota Bima dikenal oleh masyarakat luas dengan segudang prestasinya, baik prestasi di bidang akademik maupun prestasi di bidang non akademik.


 


Semoga peserta didik yang akan diwisuda dapat menjaga nama baik madrasah saat melanjutkan studinya di mana pun berada”, ujar Muslihah penuh harap.   


 


Muslihah mengungkapkan pencapaian peserta didik angkatan ke 29 ini, yakni peserta yang lolos seleksi PTN melalui jalur SNMPTN sejumlah 63 orang. Jumlah ini melampaui target dan dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Apalagi PTN nya pun adalah PTN favorit dan sulit ditembus.


 


Alhamdulillah, tahun ini ada 63 orang yang lolos SNMPTN. Satu orang berhasil tembus ke kampus Universitas Indonesia. Kampus lainnya ada Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, dan PTN lainnya”, pungkasnya bangga.  


 


Pada kesempatan itu pula diumumkan 20 orang siswa-siswi berprestasi, 10 orang berprestasi di bidang akademik dan 10 orang lainnya berprestasi. Pihak madrasah memberikan bingkisan bagi ke- 20 siswa berprestasi berupa USB flashdisk 16 gb yang dipesan khusus dan bertuliskan Kementerian Agama RI: Kementerian Agama Kota Bima: Wisudawan Angkatan Ke-29 serta paket buku tulis. Bingkisan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bima dan Kepala Madrasah.


 


Juga ada penghargaan dari BUMN, seperti: BNI 46 cabang Bima, Bank Syariah Indonesia, dan Bank NTB masing-masing berupa buku tabungan beserta kartu ATM yang berisi sejumlah uang di dalamnya.


 


Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari BUMN. Kami terus berkoordinasi dan bersinergi untuk mendukung kemajuan pendidikan dengan berbagai pihak, termasuk pihak BUMN”, terang Kepala Madrasah.     


 


Pihak madrasah menyediakan konsumsi berupa nasi dan lauk pauk prasmanan bagi seluruh hadirin. “Kami menyembelih satu ekor sapi untuk konsumsi wisuda”, jelas Kamad.   


 


Kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Madrasah lingkup Kemenag Kota Bima, Kepala KUA lingkup Kemenag Kota Bima, Camat Rasanae Barat, Kejaksaan Negeri Bima, BUMN, Babinsa, dan stakeholder terkait.  


 


Kegiatan Wisuda juga dimeriahkan dengan acara hiburan persembahan dari siswa-siswi kelas X dan XI, seperti: Paduan Suara, Pertunjukkan Semaphore anak-anak Pramuka, Tarian Kontemporer, dan sebagainya.


 (NR)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas