• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA

NPSN : 50223278

Jl.Wolter Monginsidi No.02 Kota Bima


info@man2kotabima.sch.id

TLP : (0374) 42374


          

Prestasi Siswa


Lomba Jurnalistik

Juara 1 Lomba Jurnalistik (Reporter Berita) tingkat Kota Bima Tahun 2021



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 140376
Pengunjung : 48825
Hari ini : 49
Hits hari ini : 155
Member Online : 0
IP : 44.197.230.180
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Siswa MAN 2 Kota Bima Finalis Duta GenRe NTB 2022




Kota Bima – Siswa MAN 2 Kota Bima atas nama Muhammad Nizar berhasil lolos seleksi sebagai salah satu dari 20 finalis Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi NTB Tahun 2022. Nizar, sapaan akrabnya, yang saat ini duduk di kelas X IPA ini lolos sebagai finalis 5 besar Duta GenRe Jalur Pendidikan Kategori Putra. Pengumuman 20 besar Duta GenRe NTB 2022 dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2022.

 

MAN 2 Kota Bima sangat aktif dalam ajang ini. Selama 3 tahun berturut-turut berhasil tembus ke 20 besar finalis Duta GenRe tingkat Provinsi NTB. Di tahun 2018, siswa  atas nama A. Rahman berhasil meraih Juara Terbaik 2 pada Jalur Pendidikan Kategori Putra. Pada tahun 2019, Imam Hizbullah pun lolos ke 20 besar finalis Duta GenRe tingkat Provinsi NTB dan menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Bima dan Kota Bima. Begitu pun halnya di tahun 2020, Dzuhriatul Khumairah menjadi satu-satunya finalis yang mewakili Kabupaten Bima dan Kota Bima.

 

Finalis untuk kategori putra berasal dari Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu, dan Kota Bima. Sedangkan finalis untuk kategori putri berasal dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Bima, dan Kota Bima.

 

Program GenRe atau Duta Generasi Berencana merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB. Duta GenRe terdiri dari 2 jalur, yakni jalur pendidikan dan jalur masyarakat. Dari jalur pendidikan ada 10 orang finalis, 5 orang kategori putra dan 5 orang kategori putri. Jalur masyarakat ada 10 orang finalis,  5 orang kategori putra dan 5 orang kategori putri.

 

Proses pendaftaran Duta GenRe Provinsi NTB tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 10 – 30 Mei 2022. Kemudian pada tanggal 31 Mei 2022 pengumuman lulus administrasi. Selanjutnya, pada tanggal 7 Juni 2022, audisi Regional 1 (Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu), tanggal 8 Juni 2022 audisi Regional 2 (Pulau Sumbawa), dan tanggal 13 – 14 Juni 2022 audisi Regional 3 (Pulau Lombok).

 

Ada beberapa kriteria penilaian pada pemilihan Duta Genre, antara lain: memiliki pemahaman yang baik terhadap substansi Program Genre, meliputi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja, Life Skill, Penyiapan Kehidupan Berkeluarga, Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, memiliki kreativitas berupa inovasi yang telah dilakukan, memiliki komunikasi yang baik dan berkepribadian baik, memiliki jiwa kepemimpinan dan menjalin kemitraan, serta memiliki kemampuan dalam mengembangkan dan menjalankan program kerja dari program Genre.   

 

GenRe memiliki kepanjangan Generasi Berencana. Sementara PIK-R adalah  Pusat Informasi Konseling  Remaja (PIK-R). Keduanya merupakan program dari BKKBN. Duta GenRe merupakan duta BKKBN yang bertugas memberikan sosialisasi dan promosi program GenRe meliputi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja. Duta Genre akan mengabdikan dirinya selama 1 tahun serta menjadi motivator/pembimbing calon Duta Genre tahun berikutnya.

 (NR)

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :

Pengirim : husijonoihi -  [axiuiti@ereqd.fodiscomail.com]  Tanggal : 14/07/2022

http://slkjfdf.net/ - Ozorobe <a href="http://slkjfdf.net/">Ikezei</a> rfy.tsdh.man2kotabima.sch.id.zyx.rp http://slkjfdf.net/


Pengirim : ecacire -  [epelab@ereqd.fodiscomail.com]  Tanggal : 14/07/2022

http://slkjfdf.net/ - Ocacawoq <a href="http://slkjfdf.net/">Onbolud</a> gzt.tqfb.man2kotabima.sch.id.gzc.lq http://slkjfdf.net/


Pengirim : uqanesa -  [usufoqe@odadu.fodiscomail.com]  Tanggal : 14/07/2022

http://slkjfdf.net/ - Atosif <a href="http://slkjfdf.net/">Ufikilo</a> qsv.yguj.man2kotabima.sch.id.eju.cr http://slkjfdf.net/


Pengirim : anamawifosope -  [idiybewu@omofu.fodiscomail.com]  Tanggal : 13/07/2022

http://slkjfdf.net/ - Uazuye <a href="http://slkjfdf.net/">Unikadom</a> gdr.ctub.man2kotabima.sch.id.xzx.aw http://slkjfdf.net/



   Kembali ke Atas