• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA

NPSN : 50223278

Jl.Wolter Monginsidi No.02 Kota Bima


info@man2kotabima.sch.id

TLP : (0374) 42374


          

Prestasi Siswa


Paskibraka Nasional

Muhammad Adzan menjadi Paskibraka Nasional Tahun 2019 dan Tahun 2020



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 140303
Pengunjung : 48816
Hari ini : 40
Hits hari ini : 82
Member Online : 0
IP : 44.197.230.180
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

4 Orang Siswa MAN 2 Kota Bima Lolos Seleksi KSN – K 2022




Kota Bima - Kompetisi Sains Nasional Kabupaten/Kota (KSN – K) tingkat Kota Bima jenjang SMA/MA tahun 2022 telah diumumkan secara online di laman http://www.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, Selasa (14/06). Sebanyak 4 orang siswa MAN 2 Kota Bima berhasil lolos seleksi menuju Kompetisi Sains Nasional Provinsi (KSN – P) NTB tahun 2022.

 

Keempat siswa tersebut, yakni Ratu Ruwaidah yang saat ini duduk di kelas X IPA pada bidang Astronomi, Raudhatul Athifah yang saat ini duduk di kelas XI IPA pada bidang Fisika, Nabila Nanda Delshady yang saat ini duduk di kelas XI IPA pada bidang Informatika, dan Muhammad Shabran yang saat ini duduk di kelas X IPA pada bidang Informatika.

 

Pelaksanaan KSN – K (Kabupaten/Kota) dilaksanakan pada tanggal 23 – 25 Mei 2022 lalu. Untuk pelaksanaan KSN – P (Provinsi) NTB akan dilaksanakan pada tanggal 23 – 26 Agustus 2022. Sementara KSN – N (Nasional) akan dilaksanakan pada tanggal  3 – 8 Oktober 2022  mendatang. Seluruh tahapan lomba dilaksanakan secara online dan bertempat di sekolah masing-masing.

 

Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang sebelumnya disebut Olimpiade Sains Nasional (OSN) diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan agenda tahunan ini bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi siswa di bidang sains. Selain itu, diharapkan mampu membentuk siswa berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air, dan berkarakter.

 

Ada 9 (sembilan) mata lomba yang dikompetisikan, yakni: Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Ekonomi, Astronomi, Kebumian, dan Informatika. Perangkat soal dan lembar jawaban yang menjadi materi lomba pada tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi, dan tingkat Nasional disiapkan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud RI.        

 

 (NR)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas