• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA

NPSN : 50223278

Jl.Wolter Monginsidi No.02 Kota Bima


info@man2kotabima.sch.id

TLP : (0374) 42374


          

Prestasi Siswa


Paskibraka Provinsi NTB

Waliyuudin lolos sebagai Paskibraka tingkat Provinsi NTB tahun 2021



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 140374
Pengunjung : 48825
Hari ini : 49
Hits hari ini : 153
Member Online : 0
IP : 44.197.230.180
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Siswa MAN 2 Kota Bima Wakili Kota Bima Ke Jambore Nasional XI Tahun 2022




Kota Bima – Muhammad Dzakwan Syihab Apriyatno bersama Muhammad Abdillahdudin ditetapkan sebagai peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI Tahun 2022. Keduanya lolos seleksi dan menjadi kontingen yang akan mewakili Kota Bima pada Jamnas ke-XI yang akan dilaksanakan di Bukit Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur Jakarta Timur pada tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 mendatang.

 

Berdasarkan keterangan Kepala MAN 2 Kota Bima Muslihah, S.Pd bahwasanya keduanya merupakan siswa baru MAN 2 Kota Bima Tahun Pelajaran 2022/2023. Keduanya akan mengikuti Jamnas Gerakan Pramuka Penggalang usia 11 sampai dengan 15 tahun. Perwakilan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bima ada 15 orang, terdiri dari 7 orang putra dan 8 orang putri yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Bima.

 

Hanya siswa MAN 2 Kota Bima yang mewakili untuk tingkat SMA/MA/SMK. Anggota lainnya adalah siswa dan siswi SMP/MTS. Salah satunya atas nama Syihab (Muhammad Dzakwan Syihab Apriyatno, red) ditunjuk sebagai komandan regu putra. Mereka terus melakukan persiapan dan pelatihan secara intensif di Kwarcab Kota Bima”, jelas Muslihah.   

      

Pembukaan Jamnas ke-XI Tahun 2022, lanjut Muslihah, akan diadakan pada 14 Agustus 2022 sekaligus memperingati Hari Pramuka ke-61. Rencananya saat pembukaan Jamnas, Presiden Joko Widodo akan hadir.  

 

Jambore Nasional Gerakan Pramuka dilaksanakan dalam waktu 5 tahun sekali. Event Gerakan Pramuka terbesar ini tujuannya adalah untuk mendorong Gerakan Pramuka sehingga dapat menjalankan peran dan fungsinya sebagai organisasi pendidikan yang mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia sebagai penerus generasi yang berkarakter, yang menjalankan kewajibannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, terhadap bangsa dan negara Indonesia, dan juga kepada dirinya sendiri serta menjadi kader pembangunan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.   

 (NR)

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas