• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA

NPSN : 50223278

Jl.Wolter Monginsidi No.02 Kota Bima


info@man2kotabima.sch.id

TLP : (0374) 42374


          

Prestasi Siswa

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 140306
Pengunjung : 48816
Hari ini : 40
Hits hari ini : 85
Member Online : 0
IP : 44.197.230.180
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Treasury Goes To School KPPN Bima di MAN 2 Kota Bima




Kota Bima - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima menggelar kegiatan Treasury Goes To School di MAN 2 Kota Bima, Senin (01/08) pagi di Ruang Guru madrasah setempat. Kegiatan yang bertema “APBN Handal, Korupsi Mental” ini dihadiri oleh 100 orang siswa-siswi MAN 2 Kota Bima dan 20 orang guru.


 


Kepala MAN 2 Kota Bima Muslihah, SPd mengungkapkan bahwa pihak KPPN Bima turun ke MAN 2 Kota Bima dalam rangka sosialisasi lembaga keuangan negara kepada siswa-siswi. Sehingga sedari dini dapat mengetahui istilah-istilah keuangan dan seluk beluk sistem keuangan di Indonesia.


 


Pemateri kegiatan ialah Kepala KPPN Bima Doddy Handaryadi. Pada kesempatan itu, Kepala KPPN Bima Doddy Handaryadi mengatakan, KPPN merupakan lembaga penyalur dana dari pusat untuk pembangunan di daerah, seperti: Dana Alokasi Umum, DAK Fisik, Dana Insentif Pusat, dan Dana Desa.


 


Dikatakannya, istilah treasury adalah salah satu aktivitas finansial di perusahaan, perbankan, dan non perbankan, yang berkaitan dengan 3 (tiga) aktivitas utama, yaitu manajemen kas, investasi kas, dan transaksi pembayaran.  


 


Ada beberapa istilah lainnya dalam sistem keuangan, seperti: pembinaan pengelolaan keuangan, perencanaan keuangan, akuntansi dan pelaporan keuangan, dan yang lainnya. Di lingkungan sekolah juga ada sistem keuangan, seperti bendahara kelas. Setiap kelas pasti punya bendahara dan uang kas kelas”, ungkap Doddy dan langsung disambut oleh suara sahutan beberapa orang siswa yang merupakan bendahara di kelasnya masing-masing.  


 


Tidak hanya menyampaikan materi, pihak KPPN juga mengadakan tanya jawab dan kuis. Bagi siswa dan siswi yang memiliki pertanyaan atau berhasil menjawab pertanyaan dari pemateri, maka pihak KPPN menyediakan hadiah-hadiah menarik. Puluhan siswa MAN 2 Kota Bima pun berhasil membawa pulang beragam hadiah, seperti: powerbank, tas, kotak pensil, dan yang lainnya. PIhak KPPN pun menyediakan bingkisan berupa snack untuk seluruh peserta kegiatan.   


 (NR)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas