• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA

NPSN : 50223278

Jl.Wolter Monginsidi No.02 Kota Bima


info@man2kotabima.sch.id

TLP : (0374) 42374


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 12639
Pengunjung : 5942
Hari ini : 16
Hits hari ini : 50
Member Online : 0
IP : 3.237.67.179
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Siswa MAN 2 Kota Bima Juara 2 Lomba Duta Baca Kota Bima




Kota Bima – Nur Izzatul Awaliah, siswa MAN 2 Kota Bima yang masih duduk di kelas XI IPA ini berhasil meraih Juara 2 Lomba Duta Baca Tingkat Kota Bima Tahun 2020. Juara 1 diraih oleh siswa dari SMAN 1 Kota Bima dengan poin 182, MAN 2 Kota Bima dengan poin 168, dan Juara 3 diraih oleh siswa dari SMAN 4 Kota Bima dengan poin 163. Pengumumannya ditetapkan hari ini, Senin (04/05/2020).


 


Lomba Bercerita, Lomba Duta Baca, dan Lomba Membaca Puisi diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima. Untuk Lomba Bercerita diperuntukkan bagi siswa tingkat SD/MI. Lomba Membaca Puisi diperuntukkan bagi siswa tingkat SMP/MTs serta Lomba Duta Baca diperuntukkan bagi siswa tingkat SMA/MA.


 


Ada 9 orang juri yang memberikan penilaian. Kriteria penilaian lomba, diantaranya penampilan, teknik bercerita, penguasaan materi, tema, skill peserta, artikulasi dan volume suara serta penguasaan panggung.  


 


Ditengah pandemik Covid-19, panitia menetapkan teknis lomba dengan cara seluruh peserta merekam penampilannya ke dalam bentuk video. Selanjutnya video tersebut dikirim ke panitia, baik via email atau diantar langsung ke kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima.     


 



 


Pembina MAN 2 Kota Bima, Siti Nurjannah, S.Pd menjelaskan, persiapan dilakukan dari awal bulan Februari lalu setelah adanya surat pemberitahuan dari panitia. Ada 2 orang yang saya ikutkan, yakni: Nur Izzatul Awaliah dan Nanda Nurul Aulia Tivani. Waktu latihan biasanya 2 kali seminggu. Akan tetapi, latihannya terhenti sejak adanya pemberlakuan lockdown di Kota Bima akibat Covid-19. Namun, setelah ada surat pemberitahuan bahwasanya lomba akan dilanjutkan, maka latihan pun mulai pada pertengahan April lalu.   


 


Ini tahun ke-5 kita ikut. Alhamdulillah selalu masuk 3 besar. Dari tahun ke-1 hingga ke-3, jurinya sama. Baru 2 tahun terakhir ini, jurinya ganti”, ungkapnya.   


 


Disamping video yang dikirim ke panitia, peserta juga mengikuti tahap wawancara. Panitia menetapkan 3 besar yang akan mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan.  (NR)  



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas