• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA

NPSN : 50223278

Jl.Wolter Monginsidi No.02 Kota Bima


info@man2kotabima.sch.id

TLP : (0374) 42374


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 26406
Pengunjung : 6905
Hari ini : 13
Hits hari ini : 17
Member Online : 0
IP : 3.239.51.78
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Sambut Muhammad Adzan, MAN 2 Kota Bima Siapkan Selempang, Kalung Bunga, dan Buket




Kota Bima – Paskibraka Nasional 2020, Muhammad Adzan tiba di Kota Bima Kamis siang (20/08). Alhasil, keluarga besar MAN 2 Kota Bima dimana Adzan mengenyam pendidikan langsung menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut siswa kebanggaan madrasah yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 2 Kota Bima NTB ini.


 



Persiapan yang dilakukan antara lain memesan selempang khusus yang bertuliskan “MAN 2 Kota Bima: Duta Madrasah Paskibraka Nasional 2020 Muhammad Adzan, kalungan bunga yang dikerjakan oleh guru-guru, buket bunga hasil kreasi Dharmawanita MAN 2 Kota Bima, dan Bongi Monca (beras kuning) Tidak lupa Tim Hadrah MAN 2 Kota Bima yang beranggotakan guru-guru dan siswa. Konvoi mobil keluarga besar MAN 2 Kota Bima juga disiapkan.


 



Penjemputan dilakukan di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Penerbangan dari Mataram, Adzan ditemani pula oleh pejabat Kemenpora RI yang menemaninya dari Jakarta, Kepala MAN 2 Kota Bima, dan Pembina Paskibraka MAN 2 Kota Bima, Arif Ruslin, S.Pd. 


 


Adzan, begitu biasa disapa, berhasil mengemban tugasnya sebagai Komandan Kelompok sekaligus Pembentang Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke- 75 RI di halaman Istana Merdeka Jakarta Pusat, Senin, 17 Agustus 2020 lalu.


 


Posisi sebagai Pembentang Bendera adalah posisi impian semua Paskibraka yang bertugas di Istana Merdeka. Untuk berada di posisi tersebut harus melalui seleksi ketat dengan persyaratan yang begitu berat. Adzan sangat beruntung mendapatkan posisi Pembentang Bendera sesuai impiannya.   


 


Pada Upacara HUT ke-74 RI Tahun 2019 lalu pun, siswa yang saat ini duduk kelas XII juursan IPA yang memliki tinggi 181 cm ini meraih posisi mentereng, yaitu Komandan Kelompok (Danpok) Pasukan 17 Tim Merah. Berada di posisi paling depan membuat sosoknya paling disorot kamera televisi selain Paskibraka Pembawa Baki.


 


Prestasi demi prestasi yang luar biasa membanggakan ini, tak heran mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Tak terkecuali Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam. Adzan diundang khusus untuk bertandang ke sana dan diliput secara live oleh televisi nasional. Tak hanya itu, berbagai media online nasional turut memberitakannya.


 


Apalagi Adzan merupakan satu-satunya siswa madrasah yang dipanggil kembali bertugas ke Istana Merdeka dengan mendapatkan posisi yang begitu bergengsi. Paskibraka lainnya yang berjumlah 7 orang, semuanya berasal dari sekolah umum.   


 


Adzan lahir di Kupang pada tanggal 13 April 2003. Putra pasangan  Muhammad Daud dan Vivililiana ini merupakan anak ke-2 dari 4 bersaudara. Bapaknya Adzan merupakan keturunan Bugis kelahiran Palembang. Sementara  ibunya asli Pagar Alam Palembang. Adzan dilahirkan di Kupang, tapi sejak usianya 1 bulan, orang tuanya pindah ke Kota Bima dan membuka usaha di Kota Bima. Adzan memiliki hobi berenang.  (NR)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas