• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA

NPSN : 50223278

Jl.Wolter Monginsidi No.02 Kota Bima


info@man2kotabima.sch.id

TLP : (0374) 42374


          

Prestasi Siswa


Lomba Menulis Puisi Nasional

Muhammad Iqbal meraih Juara 1 Lomba Menulis Puisi tingkat Nasional tahun 2021



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 59672
Pengunjung : 19945
Hari ini : 15
Hits hari ini : 43
Member Online : 0
IP : 3.235.175.15
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Profil Yasser Ramahdani, Paskibraka Nasional 2021




Kota Bima - Yasser Ramahdani, siswa yang saat ini naik di kelas XI IPA di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima berhasil menjadi salah satu petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2021. Yasser Ramahdani yang biasa disapa Dani ini terpilih sebagai petugas Paskibraka perwakilan Provinsi NTB bersama siswi MAN 2 Mataram. Keduanya akan bertugas bersama petugas Paskibraka lainnya dari seluruh Indonesia pada Upacara Bendera Peringatan HUT ke-76 RI di halaman Istana Merdeka pada 17 Agustus 2021 mendatang. 

 

Seleksi tingkat Provinsi/Nasional

 

Dani terpilih setelah melalui tahap seleksi yang cukup panjang dan melelahkan. Siswa berdarah asli Bima ini mengikuti proses seleksi Paskibraka tingkat Nasional pada tanggal 19 sampai dengan 25 Mei 2021. Panitia seleksi berasal dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB dengan cara turun langsung ke Kabupaten/Kota se NTB. Pengumuman untuk seleksi Paskibraka tingkat Nasional dilaksanakan pada Kamis, 27 Mei 2021.

 

Seleksi tingkat Provinsi/Nasional

 

Untuk mencapai tahap seleksi Paskibraka tingkat Nasional tidaklah mudah, setiap peserta harus terlebih dahulu diseleksi di tingkat sekolah masing-masing. Kemudian tahap berikutnya seleksi tingkat Kabupaten/Kota. Selanjutnya, bagi yang memenuhi syarat akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi. Jika lolos untuk ke seleksi Nasional, maka, peserta dapat mengikuti seleksi tingkat Nasional untuk mewakili Provinsi NTB.

 

Dani lahir di Kota Bima pada tanggal 29 November 2004. Putra dari Muhammad Jauhari dan Dahlia ini merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Bapaknya berprofesi sebagai wiraswasta di Kota Bima. Sementara ibunya adalah ibu rumah tangga. Kedua orang tuanya berasal dari Kampung Na’e Kota Bima. Akan tetapi, saat ini tinggal di Jatiwangi Asakota Kota Bima.    

 

Bersama Arif Ruslin, S.Pd, Pembina Paskibraka MAN 2 Kota Bima

 

Dani memiliki hobi bermain bola voli. Tak mengherankan jika postur tubuhnya sangat potensial untuk menjadi Paskibraka Nasional, dengan tinggi badan 176 cm dan berat badan 70 kg. Cita-citanya menjadi anggota TNI.

 

Dikatakannya, motivasi Dani ikut kegiatan ekstrakurikuler di MAN 2 Kota Bima adalah ingin menjadi pribadi yang lebih disiplin, kuat, dan tanggap. Serta ingin menjadi pemuda yang berbeda, ikut serta dalam upaya bela negara. Sehingga sejak SMP sudah memiliki niat mengikuti seleksi Paskibraka.

 

Saya ingin membanggakan kedua orang tua dengan cara mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Paskibraka di MAN 2 Kota Bima. Alhamdulillah ternyata berhasil lolos menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional 2021”, ucapnya haru.

 

Rencananya Dani akan berangkat menuju Jakarta pada pertengahan Juli 2021 mendatang. Selanjutnya akan mengikuti pelatihan untuk mempersiapkan formasi pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021 mendatang.

 

Seperti telah diketahui, siswa MAN 2 Kota Bima sudah 3 kali dengan tahun 2021 ini lolos sebagai Paskibraka Nasional. Siswa atas nama Muhammad Adzan merupakan Paskibraka Nasional 2019 dan 2020. Di tahun 2019 ditunjuk menjadi Komandan Kelompok (Danpok) Pasukan 17 Tim Merah pada Upacara Bendera Peringatan HUT ke-74 RI dan di tahun 2020 kembali bertugas sebagai Pembentang Bendera Merah Putih juga ditunjuk sebagai Danpok pada Upacara Bendera Peringatan HUT ke-75 RI.     

 

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi siswa yang hendak ikut seleksi Paskibraka. Untuk seleksi tingkat Kabupaten/Kota persyaratannya, seperti: postur tubuh harus proporsional dengan tinggi badan 165 cm untuk putra dan 160 cm untuk putri.

 

Sementara seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi mengharuskan tinggi badan untuk putra 170 cm. Sementara tinggi badan untuk putri 165 cm. Disamping itu, setiap peserta ada persyaratan khusus ialah diharuskan kelas X, tidak kaki letter O atau letter X, serta berpenampilan menarik. Materi seleksi berupa PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan wawancara.

 (NR)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas