• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 KOTA BIMA

NPSN : 50223278

Jl.Wolter Monginsidi No.02 Kota Bima


info@man2kotabima.sch.id

TLP : (0374) 42374


          

Prestasi Siswa


Lomba Menulis Puisi Nasional

Muhammad Iqbal meraih Juara 1 Lomba Menulis Puisi tingkat Nasional tahun 2021



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 59677
Pengunjung : 19946
Hari ini : 16
Hits hari ini : 48
Member Online : 0
IP : 3.235.175.15
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Acara Pelepasan Paskibraka Nasional 2021




Kota Bima – MAN 2 Kota Bima menggelar acara pelepasan salah seorang siswanya atas nama Yasser Ramahdani yang telah ditetapkan sebagai petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2021. Acara yang dilaksanakan di Aula madrasah setempat pada Kamis pagi (22/07) dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM.

 

Tampak hadir juga Kepala MAN 2 Kota Bima, Muslihah, S.Pd, Ketua Komite MAN 2 Kota Bima/Ketua Pokjawas Kemenag Kota Bima, Kepala MAN 1 Kota Bima, Kepala MTsN 1 Kota Bima, Kepala MTsN 3 Kota Bima, Kepala MIN Kota Bima, seluruh Wakil Kepala MAN 2 Kota Bima serta dewan guru MAN 2 Kota Bima. Kedua orang tua Dani, Muhammad Jauhari dan Dahlia, juga kakak perempuannya pun hadir.

 

Mengawali acara pelepasan, Kepala MAN 2 Kota Bima menyampaikan kata sambutannya. Siswa MAN 2 Kota Bima berhasil menjadi Paskibraka tingkat Nasional selama 3 tahun berturut-turut. Prestasi ini sangat membanggakan. Apalagi di tahun 2021, perwakilan dari provinsi NTB, baik putra maupun putri merupakan siswa dan siswi dari madrasah.

 

Paskibraka Nasional kategori Putra adalah siswa MAN 2 Kota Bima. Sedangkan Paskibraka Nasional kategori Putri adalah siswi MAN 2 Kota Mataram. Keduanya sama-sama dari MAN 2”, ujarnya bangga.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bima menyatakan, prestasi siswa dari madrasah perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Animo masyarakat untuk mendaftarkan anak-anaknya ke madrasah sangat tinggi.

 

Saya dapat informasi jika jumlah anak-anak yang mendaftar ke MAN 2 Kota Bima tahun ajaran baru tempo hari cukup tinggi. Hal ini sebagai salah satu bukti, jika madrasah sudah menjadi sekolah favorit yang menjadi incaran”, jelas Ahmad Taufik.  

 

Mengakhiri arahannya, Kepala Kantor berpesan kepada Dani, panggilan dari Yasser Ramahdani, prestasi yang telah diraihnya saat ini merupakan berkat dari usaha dan do’a terbaik dari guru-gurunya di MAN 2 Kota Bima dan kedua orang tuanya.

 

Jangan pernah melupakan itu. Semoga ananda dapat melaksanakan tugas negara dengan baik. Jaga kesehatan”, tutupnya.   

 

Usai acara pelepasan, Dani bersama Kepala MAN 2 Kota Bima, pembina Paskibraka MAN 2 Kota Bima, Arif Ruslin, S.Pd serta Kepala Seksi Pembinaan Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kota Bima sekaligus sebagai Ketua Purna Paskibraka Kota Bima, Wendy Maenormansyah, SE, MM akan menuju Kota Mataram untuk menghadiri kegiatan di Dikpora Provinsi NTB, Kantor Gubernur NTB, dan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTB.  

 

Siswa MAN 2 Kota Bima sudah 3 kali dengan tahun 2021 ini lolos sebagai Paskibraka Nasional. Siswa atas nama Muhammad Adzan merupakan Paskibraka Nasional 2019 dan 2020. Di tahun 2019 ditunjuk menjadi Komandan Kelompok (Danpok) Pasukan 17 Tim Merah pada Upacara Bendera Peringatan HUT ke-74 RI dan di tahun 2020 kembali bertugas sebagai Pembentang Bendera Merah Putih juga ditunjuk sebagai Danpok pada Upacara Bendera Peringatan HUT ke-75 RI.   (NR)          



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :

Pengirim : isexpilzg -  [oqeceler@pazew.fodiscomail.com]  Tanggal : 11/09/2021

<a href=http://slkjfdf.net/>Uocuwo</a> <a href="http://slkjfdf.net/">Mezuez</a> psk.mkvb.man2kotabima.sch.id.vrr.to http://slkjfdf.net/


Pengirim : aiibvoziuke -  [omamimi@pazew.fodiscomail.com]  Tanggal : 11/09/2021

<a href=http://slkjfdf.net/>Idovosu</a> <a href="http://slkjfdf.net/">Havazot</a> wgu.yizf.man2kotabima.sch.id.uwv.ei http://slkjfdf.net/


Pengirim : auvikebuzompe -  [aduzaf@pazew.fodiscomail.com]  Tanggal : 10/09/2021

<a href=http://slkjfdf.net/>Egabufeen</a> <a href="http://slkjfdf.net/">Atebno</a> ayy.yefv.man2kotabima.sch.id.qvi.fl http://slkjfdf.net/


Pengirim : ehizacr -  [egucud@pazew.fodiscomail.com]  Tanggal : 10/09/2021

<a href=http://slkjfdf.net/>Uwaune</a> <a href="http://slkjfdf.net/">Ejapusu</a> vbf.dxfr.man2kotabima.sch.id.lqs.zh http://slkjfdf.net/


Pengirim : oukulenifuu -  [ijuwesef@pazew.fodiscomail.com]  Tanggal : 10/09/2021

<a href=http://slkjfdf.net/>Izesaq</a> <a href="http://slkjfdf.net/">Orikanazn</a> unj.cszb.man2kotabima.sch.id.dia.bx http://slkjfdf.net/



   Kembali ke Atas